Ribuan Nahdliyin Hadiri Pelantikan PRNU 21 Desa Kecamatan Narmada

0
72
TGH.L.Turmuzi Badaruddin, Mustasyar PBNU
TGH.L.Turmuzi Badaruddin, Mustasyar PBNU

NARMADA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat melantik Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dari 21 desa se-Kecamatan Narmada. Di tempat yang sama, Pengurus Cabang (PC) IPNU -IPPNU Lombok Barat juga melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU di gedung Seni dan Budaya Narmada, Sabtu, (10/6).

Suasana pelantikan menjadi semakin hikmat dan istimewa dengan kedatangan Musytasyar PBNU TGH.L.M.Turmudzi Badaruddin. Dalam kesempatan itu, beliau berkenan menyampaikan sejarah perjuangan para ulama dan tuan guru pendiri NU di NTB. Setelah itu beliau juga memberikan selamat dan do’a bagi pengurus PRNU, IPPNU dan IPPNU Narmada yang dilantik.

Pelantikan PRNU dari semua desa di Kecamatan Narmada itu menjadi momen pelantikan yang ke 3 dari seluruh MWC yang ada di Lombok Barat. Proses itu dihadiri langsung oleh semua pengurus PC NU Lombok Barat, Pengurus MWC NU Se-Lombok Barat, Banom dan Lembaga NU Lombok Barat, Camat Narmada, seluruh Kepala Desa se-Narmada dan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Narmada serta ribuan jamaah yang hadir pada pelantikan tersebut.

TGH.Abu Arifaini, Wakil Katib PCNU Lombok Barat dalam tausiyahnya menyampaikan agar semangat ber NU harus selalu ditanamkan kepada seluruh warga NU dengan tetap meneladani para ulama, baik oleh seluruh jam’iyah nahdliyah dan khususnya kepada seluruh pengurus yang dilantik. 

Pengambilan sumpah dan Pengucapan kata-kata pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipandu langsung oleh Ketua MWC NU Narmada 1, Ust Muhali, SE.Sy, ME bersama ketua MWC NU  Narmada 2 Ust Zikrul Hamdani, S.Pd.I. Sementara pengurus PAC IPNU-IPPNU kec Narmada dipandu oleh ketua IPNU-IPPNU Lombok Barat. 

Dr H Nazar Na’amy, M.Si menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus MWC NU Narmada 1 dan 2 yang telah mampu membentuk kepengurusan NU pada Tingkat Ranting dan memang diakui bahwa dalam perjalanan NU di Lombok Barat, setelah sekitar 84 tahun, baru saat ini dapat terbentuk kepengurusan di tingkat Ranting/Desa dengan harapan besar kepada pengurus untuk berkhidmat di NU dengan berpegang pada ulama ahlussunah wal jama’ah. ungkap Ketua Tanfidziyah PC NU Lombok Barat.

Busyairi, S.Sos, Camat Narmada mengatakan pentingnya kehadiran NU ditengah masyarakat. “Menghadapi tahun politik, kehadiran NU di tengah tengah masyarakat, khususnya di tingkat desa, diharapkan semakin mampu menangkal isu – isu yang bernuansa SARA, hoaks” ujarnya.

“Kehadiran NU sudah terbukti dalam sejarah selalu menjadi penyeimbang dan penyejuk bagi masyarakat” tambahnya.

Muhali,SE.Sy, ME mengungkapkan, “Kami bersyukur atas terselenggaranya pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama yang telah terbentuk di 21 desa se kecamatan Narmada, ini merupakan target bagi kami semua yang ada di MWC NU Narmada 1 dan 2”.

“Kami berharapan Kedepan, NU harus dikonsolidasikan terus menerus dengan cara bersatu, bergerak serta berjamaah demi mencapai cita-cita para muassis dan seluruh guru, maupun jama’ah Nahdlatul Ulama” ungkap Ketua Tanfidziyah MWC NU Narmada 1 ketika di mintai keterangan awak media.

“Terimakasih atas kerjasama dari panitia penyelenggara selaku tim sembilan dan seluruh jajaran MWC NU Narmada 1 dan 2 kemudian terimakasih juga atas kehadiran Jamaah Nahdliyin dan kami ucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh Pengurus Ranting NU se-Narmada  dan Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Narmada yang telah di lantik”. Lanjut Muhali. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini